Rincoe Manto S kit 228w with Metis mix tank review indonesia

Light weight and easy to use menu makes it perfect for daily vape

0

Rincoe Manto S kakak dari Manto Mini ini hadir mirip adiknya, design bodynya simple dan memberi kesan sporty. Sangat ringan dan simple untuk ukuran mod kelas dual battery dengan output power mencapai 228 watt. Kemasan kit ini dikemas dengan menyertakan Metis Mix RTA namun sayangnya tidak disediakan coil pengganti.

Khusus untuk Metis Mix Mesh Tank akan saya ulas pada postingan tersendiri.

Features and Specs for Rincoe Manto s 228w kit

Dimensinya tidak terlalu besar, cukup pas ditalapak tangan sehingga terasa lebih mantap saat digenggam. Apa lagi bodynya terbuat dari bahan polycarbonate (PC) sehingga tidak licin, lentur kalaupun jatuh tidak mudah pecah/patah dan catnya pun pastinya akan awet (tidak mudah lecet atau buram).

rincoe manto s kit
Buy Now ! Final days to save 10% .
  • Size: 80* 43* 41.5mm
  • Output: 1- 228W
  • Input voltage: 6.0- 8.4V
  • PCB Efficiency: 95%
  • Tank capacity: 6.0ml
  • Single mesh coil: 0.15ohm (40- 70W)
  • TC modes support: Ni200/ Ti/ SS/ TCR
  • Powered by dual 18650 batteries
  • 810 Wide Bore Resin Drip Tip

Manto S termasuk regulated mod dual battery serial (2×18650) dengan maksimal power sampai 228 watt. Mode pengoperasan lengkap, mulai dari mode power/watt (VW), mode by pass, mode TC (temperature control) dan mode TCR (temperature coefficient resistance). Hanya ada satu yang kurang adalah belum dilengkapi fitur preheat (moga-moga kedepan nanti ada update firmware yang menjalankan fitur preheat) dan counter puff.

Rentang resistensi yang diterima oleh Manto S untuk mode Power dan By Pass adalah antara 0.08 ohm – 5.0 ohm lalu pada mode TC (temperature control) direntang 0.05 ohm – 3.5 ohm, dan rentang temperature pada mode TC adalah 200ºF-600ºF (100ºC-315ºC).

Pada buku manual tertulis rekomendasi pemakaian pada resistensi 0.3x ohm untuk mode VW (power), namun saya percaya dengan performance Manto masih bisa stabil jalan dengan resistensi dibawah 0.1x ohm dengan catatan menggunakan battery yang sesuai.

Manto S juga dilengkapi dengan USB untuk charging battery dengan batas 5 volt/2.0 ampere. Namun saya pribadi sangat menyarankan untuk mencharge battery diluar.

Saya kagum dengan kompartemen batterynya dimana post kepala battery cukup kokoh dan penutup battery bermagnet cukup kuat untuk menahan penutup.

manto mesh kit

Mod ini sudah dilengkapi oelh fitur pengamanan diantaranya proteksi bila pemasangan battery terbali, low voltage terlalu rendah, mendeteksi bila short, dan 10s cut off yang artinya bila tombol firing ditekan selama 10 detik otomatis mod akan mati (cut off)

Pengoperasian mod ini sangat simple dan cukup lengkap dengan indikator notifikasi dan pengamanan.Berikut dasar-dasar pengoperasiannya :

Tips For How to Use Rinoe Manto s kit 228w

  • Untuk mengaktifkan cukup tekan tombol firing 5 kali berikutnya mod akan aktif dengan menampilkan animasi ‘Rincoe’ pada layar. Begitu pulan sebaliknya untuk mematikannya dengan menekan tombol firing 5 kali lalu mod akan off.
  • Saat mod telah aktif kita dapat memilih mode pengoperasian dengan memencet tombol firing 3 kali lalu tekan tombol minus atau plus untuk memilih mode seperti : VW (variable wattage – power), By Pass (power langsung dari battery), Ni (penggunaan kawan nickel untuk TC), SS (penggunaan kawat stainless steel untuk TC), TCR (penggunaan TCR untuk TC) – setelah memilih pilihan yang diinginkan lalu tekan tombol firing untuk mengaktifkan.
  • Untuk mengunci tombol (lock) kita dapat menekan bersamaan tombol plus dan minus beberapa saat akan muncul pilihan ‘Lock’ pada layar, artinya tombol plus dan minus tidak bisa diaktifkan. Untuk mengembalikan kesemula tekan kembali bersamaan tombol plus dan minus dan akan muncul ‘Unlock’
  • Bila mana kita mengganti atomizer dan ternyata nilai resistensinya berbeda akan muncul ‘New Coil+’ dan ‘Same Coil-‘ artinya bila kita memutuskan untuk mod membaca ulang dan menerapkan nilai resisten yang aktif tekan tombol plus, namun bilang tidak ingin mengganti nilai resistensi tekan tombol minus. Saran saya sebaiknya pilih ‘New Coil+’ dengan menekan tombol plus agar chip membaca bilai resisten atomizer yang aktual.

SAVE UP TO 10% Get Your Rincoe Manto S Kit At FastTech RIGHT NOW!

Beberapa notifikasi pada layar yang mungkin muncul antara lain

  • “Check Atomizer” artinya mod tidak mendeteksi atomizer terkoneksi ke mod
  • “Shorted” artinya atomizer terdeteksi ada yang shorted (konslet)
  • “Check Battery”artinya kemampuan kapasitas battery tidak mencukupi dengan power yang diset
  • “Too Hot” mengindikasikan board chip mod terlalu panas, biasanya diatas 65ºC akan muncul peringatan ini.

manto mesh 228w mod

Hasil test yang saya lakukan terhadap Manto S ini dengan menggunakan atomizer RDA dan RTA. Untuk RDA sengaja saya pasang dengan low resisten sekitar 0.14 ohm dan power diset 97 watt hasilnya tidak mengecewakan, performa firing kira-kira 20 puff chain vaping masing menunjukan power yang stabil dan konstan. Begitu pula di rentang 0.55 ohm tetap menghasilkan power yang konstan dan stabil.
Hanya saja saya belum mencoba menjalankannya dimode TC (temperature control) – akan saya ulas terpisah untuk mode TC dan juga TCR.

In Conclusion of Rincoe Manto S Starter kit

Secara umum penggunaan mode power tidak mengecewakan, konsistensi power dan flavour cukup konstan digunakan untuk chain vaping.
Hanya sedikit catatan namun tidak menjadi masalah terhadap performance yaitu pembacaan resistensi pada Manto S kit ini sedikit lebih tinggi 0.0x ohm banding mod lain.
Mentis RDA pada alat coil reader terbaca 0.32 ohm sama persis

Leave A Reply

Your email address will not be published.